Jumat, Agustus 22, 2025
BerandaPemerintahanDirektur IT BPJS Kesehatan Kunjungi RSI Aminah, Pastikan Transformasi Digital di Sidoarjo...

Direktur IT BPJS Kesehatan Kunjungi RSI Aminah, Pastikan Transformasi Digital di Sidoarjo Berjalan Baik

KOTA, SIDOARJONEWS.id — Direktur Informasi dan Teknologi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan berkunjung ke Sidoarjo. Dia mengecek tranformasi digital di RSI Aminah di Jl. Soenandar Priyo Sudarmo, Watutulis, Prambon, Sidoarjo, Jumat (22/03/2024).

Ia meninjau fasilitas yang berkaitan dengan informasi dan teknologi, seperti sistem antrean online, integrasi sistem klaim dan fingerprint.

“Pada saat ini, kita harus bisa memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang guna mempercepat proses dan produktifitas kita dalam melakukan aktifitas,” katanya.

Direktur IT BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan, juga memberikan penghargaan kepada RSI Aminah karena telah menerapkan teknologi informasi dalam pelayanannya. Hal ini sejalan dengan aplikasi Mobile JKN yang telah terbukti memudahkan masyarakat.

Edwin mengajak para peserta untuk mengunduh mobile JKN untuk merasakan manfaat secara langsung. Sekarang layanan BPJS Kesehatan ada dalam satu genggaman.

“Saat ini layanan kita itu sudah ada dalam satu genggaman saja dan itu harus kita manfaatkan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara, Direktur RSI Aminah Sidoarjo, Endang Sulistyorini, mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah mempercayai rumah sakit yang ia pimpin untuk melayani peserta JKN.

“Penghargaan ini tentunya untuk kita semua dan ini akan menjadi pemacu kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada peserta. Karena pada prinsipnya, kami sangat mendukung upaya digitalisasi untuk mempermudah layanan rumah sakit kami,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa penerapan antrean online ini sudah sangat membantu peserta dalam mengakses layanan di RSI Aminah. Selain itu, saat ini sudah banyak peserta yang memanfaatkan aplikasi Mobile JKN.

“Kami disini ada yang namanya Duta Mobile JKN, jadi petugas tersebut nantinya akan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat dari Aplikasi Mobile JKN kepada pasien yang datang ke rumah sakit kami,” jelasnya.

Endang pun berharap kerja sama dengan BPJS Kesehatan bisa terus berlanjut dan komitmen yang sudah dijalankan akan terus dipertahankan. Janji layanan juga menjadi komitmennya dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami pastikan layanan disini tidak ada yang dibeda-bedakan karena itu sudah menjadi komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta,” pungkasnya. (Ipung)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI

9,234FansSuka
26,463PengikutMengikuti
34,400PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA POPULER