SEDATI, SIDOARJONEWS.id – Bandara Internasional Juanda kembali menghadirkan layanan baru bagi para pengguna jasa. Mulai awal Desember ini, pengunjung atau penumpang bisa menikmati fasilitas penginapan modern bertipe capsule room bernama TAB Capsule, hasil kolaborasi antara pihak bandara dan PT Tab Hotel Indonesia.
General Manager Bandara Internasional Juanda, Muhammad Tohir, mengatakan kehadiran layanan tersebut merupakan bagian dari upaya memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.
“Alhamdulillah, sekarang sudah ada tambahan layanan di Bandara Juanda, yaitu TAB Capsule. Ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan penumpang yang ingin tempat istirahat nyaman, praktis, dan mudah diakses,” ujarnya, Senin (1/12/2025).
Menurut Tohir, konsep capsule hotel dinilai cocok untuk penumpang transit atau mereka yang menunggu jadwal penerbangan berikutnya. Lokasinya yang berada di area ruang tunggu Terminal 1 membuat layanan ini bisa langsung diakses tanpa harus keluar bandara.
“Dengan desain yang futuristik dan fasilitas yang lengkap, kami ingin para penumpang merasakan pengalaman berbeda dari layanan akomodasi bandara pada umumnya,” tambahnya.
TAB Capsule dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari kasur ergonomis, AC, lampu personal, USB charging port hingga area komunal. Tohir berharap layanan ini dapat menjadi opsi favorit bagi penumpang domestik maupun internasional yang membutuhkan akomodasi singkat.
“Kami berharap bisa menjadi nilai tambah sekaligus semakin memantapkan posisi Juanda sebagai bandara yang ramah pengguna,” katanya.
Selain TAB Capsule, Bandara Internasional Juanda, sepanjang tahun ini, juga telah meluncurkan beberapa fasilitas baru. Di antaranya adalah Autogate Imigrasi untuk mempercepat proses pemeriksaan dokumen perjalanan bagi penumpang internasional, Free Airport Shuttle antar terminal, dan PMI Lounge sebagai ruang layanan khusus bagi Pekerja Migran Indonesia.
Tohir menegaskan, seluruh inovasi tersebut merupakan langkah konsisten pihaknya dalam meningkatkan pelayanan dan operasional bandara.
“Semua ini bagian dari komitmen kami sebagai bagian dari InJourney Airports dalam melakukan continuous service improvement,” jelasnya.
“Ke depan, kami yakin berbagai peningkatan fasilitas dan layanan ini akan menghadirkan kenyamanan maksimal, mempermudah perjalanan penumpang, dan memperkuat ekosistem transportasi serta pariwisata,” pungkas Tohir. (Hnf)





