KOTA, SIDOARJONEWS.id – Perumda Delta Tirta Sidoarjo terus melakukan upaya menekan angka kehilangan air. Target dari tingkat kehilangan air sebesar 26 persen pada tahun 2026 besok.
“Hingga akhir tahun ini ditarget 31 persen untuk tingkat kehilangan air,” kata Dwi Hari Suryadi Dirut Perumda Delta Tirta Sidoarjo saat dihubungi sidoarjonews.id, Kamis (27/07/2023).
Ia pun berharap target untuk menekan kehilangan air bisa mencapai target. Bahkan bisa baik lagi. “Mudah-mudahan target ini bisa tercapai. Bahkan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.
Direktur Operasional Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Slamet Setyawan, menjelaskan laporan pada bulan Juli 2023 tingkat kehilangan sudah di angka 26,8 persen.
“Laporan bulanan ini fluktuatif. Dan belum bisa dijadikan tolak ukur. Tapi semuanya on progres,” ujarnya.
Slamet menjelaskan, Perumda Delta Tirta masih banyak melakukan perbaikan. Pipa yang sudah tua juga dilakukan perbaikan.
Meteran sambungan rumah yang sudah usang juga dilakukan pergantian. Kebocoran pipa juga mempengaruhi tingkat kehilangan air.
“Kami juga banyak melakukan uji alir. Sehingga ini juga mempengaruhi tingkat kehilangan air,” ujarnya.
Kendati demikian, Direksi Perumda Delta Tirta akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Semuanya pasti akan diperbaiki, namun secara bertahap. Baik angka kehilangan air maupun pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya. (ipung)
FOTO: TAMPAK DEPAN: Kantor Perumda Delta Tirta Sidoarjo di Jl. Pahlawan No. 01 Sidokumpul, Sidoarjo / Foto : ipung syaiful
Saya, paling kesal sama pelayanan call center PDAM
Sidoarjo. Selalu di oper2 dan tidak ada tindakan atau penjelasan. Contoh kita adukan ada pipa luar yg bukan area pelanggan pecah. Sudah 1 minggu. Bilang
Tidak ada yg datang atau konfirmasi
Klo saya sih tidak masalah selamanya tidak di perbaiki
Air nya kan tidak masuk ke pelanggan
Di buang 2 juga tidak masalah.
Tp dari jaman tahun bahla sampai sekarang
PDAM sidoarjo tidak ada. Perhatiannya sama sekali je pelanggan.