KOTA, SIDOARJONEWS.id – Di tengah kampanye Work From Home (WFH) yang digencarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Waringin Hospitality, sebuah jaringan perhotelan menawarkan konsep Work From Hotel.
Metty Yan Harahap, Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality mengatakan, Work From Hotel adalah fasilitas yang diberikan hotel-hotel di dalam jaringan Waringin Hospitality yang dapat dimanfaatkan oleh tamu-tamu yang karena virus corona, terhalang untuk pulang ke rumahnya.
“Waringin Hospitality memiliki alternatif bila ada tamu yang tetap ingin melakukan aktivitas perkerjaannya atau bahkan bagi yang tidak bisa pulang ke negara asalnya karena tugas di Indonesia, dapat menggunakan hotel milik Waringin Hospitality, karena kami telah mempersiapkan segalanya untuk mencegah penyebaran virus ini dan tetap memberikan layanan terbaik,” ujarnya lewat pernyataan tertulis.
Metty Yan Harahap mengatakan, Waringin Hospitality kini memiliki 24 hotel tersebar di berbagai kota, termasuk di Kabupaten Sidoarjo.
Untuk menjamin kenyamanan tamu serta keselamatan tamu dan para staf, hotel-hotel di bawah Jaringan Waringin Hospitality menetapkan syarat-syarat tertentu untuk setiap tamu yang akan check-in.
“Bila ada tamu dengan suhu tubuh di atas 37 derajat celcius, maka dengan berat hati tamu tersebut tidak dapat kami izinkan untuk check-in, kecuali ada surat keterangan dokter bahwa yang bersangkutan dalam kondisi bebas virus covid-19 pada tanggal yang sama saat check-in. Dan bila ada tamu yang menginap dalam waktu yang lama, maka kami akan melakukan pengecekan secara rutin di jam 09.30 WIB setiap harinya hingga tamu check-out,” urainya.
Dia menambahkan, terhadap para karyawan hotel juga dilakukan pemeriksaan dan pendataan aktivitasnya setiap hari hingga sampai mereka selesai bertugas.
“Dan kami selalu menyarankan untuk setiap tamu agar tidak bepergian keluar hotel apabila tidak dalam kondisi mendesak, karena semua aktivitas dapat dilakukan di dalam hotel saja juga untuk menghindari penyebaran virus covid-19,” sambungnya.
Lebih lanjut, untuk proses booking kamar, dia memastikan dapat dilakukan secara digital: yaitu melalui website resmi di www.hotel88.co.id atau www.luminorhotel.com. Selain itu bisa juga melalui WhatsApp masing-masing unit hotel, telephone atau online travel agent lainnya.
Sedangkan untuk menghindari proses berkumpul, setiap tamu yang check-in akan diberikan form pemilihan makan pagi, siang, dan malam di kamar sebelum check-in. Atau, bisa juga telephone dari kamar masing-masing ke bagian room service dan resepsionis.
“Semua proses service untuk tamu di dalam hotel telah mengikuti standart dari WHO, dengan tetap menjaga kesehatan yaitu menggunakan masker, dan sarung tangan,” tegasnya.
Lebih jauh, dalam kondisi okupansi yang menurun akibat pandemi corona, manajemen Waringin Hospitality tetap melakukan penghematan untu semua lini, dan mengaktifkan hanya beberapa lantai untuk tamu-tamu yang akan melakukan work from hotel.
“Besar harapan kami tentunya, semoga wabah covid-19 ini bisa segera teratasi dan kita bisa melakukan aktivitas normal kembali. Dan bila ada tamu check-in dengan jangka waktu lama, akan tetap kami lakukan proses check kesehatannya dengan pengecekan suhu yang telah disepakati jamnya saat sebelum check in, sehingga tidak mengganggu kenyamanan tamu lainnya,” pungkasnya. (ard/*)