SIDOARJONEWS.id – PT PLN (Persero) berusaha tetap maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah ancaman penyebaran virus corona (Covid-19).
Bob Saril, General Manager PLN UID Jawa Timur mengatakan, aktivitas pelayanan dan operasional di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) maupun di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur tetap berjalan meski ada sejumlah penyesuaian untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para pegawai dan masyarakat.
Beberapa penyesuaian yang telah dilakukan adalah melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk area kantor. Selain itu, para petugas di lapangan dibekali dengan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.
“Pelayanan dan operasional tetap berjalan, oleh karena itu, untuk proteksi kesehatan dan keselamatan pegawai dan mitra kerja kami pastikan kebutuhan masker maupun hand sanitizer terpenuhi,” kata Bob Saril melalui rilis tertulis.
Dia menambahkan, seluruh pegawai dan mitra kerja telah diimbau untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin untuk daya tahan tubuh serta menerapkan social distancing.
“PLN juga mengimbau pelanggan untuk dapat melakukan hal yang sama, demi keselamatan dan kesehatan bersama serta terlaksananya pelayanan dengan baik,” tambah Bob.
Bob juga mendorong masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan layanan online yang telah disediakan oleh PLN. Termasuk di antaranya, pembayaran tagihan listrik dan pembelian token listrik dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile, Payment Point Mitra Perbankan, E-Commerce, maupun E-Wallet.
“Pelanggan dapat mengakses layanan melalui Contact Center 123 dengan berbagai fitur diantaranya melalui virtual assistant, sambungan telepon, website, email, hingga social media,” jelas Bob.
“Diharapkan dengan kemudahan ini dapat mendukung upaya social distancing yang sedang dilaksanakan masyarakat guna mengurangi laju penyebaran Covid-19, khususnya di Jatim,” pungkasnya. (hut)